Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts

Senin, 23 Juni 2014

Cara menguruskan badan yang tepat

Cara Diet yang Benar. Sebagian orang, diet adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Sering beberapa orang melakukan diet adalah dengan cara tidak makan-makan, tetapi hal tersebut belum benar. Karena bila melakukan dengan asal-asalan akan berefek yang tidak baik untuk badan anda. Diet yang Benar pasti akan menghasilkan hasil yang benar juga, seperti di bawah ini kami merangkum Cara Diet yang Benar untuk anda yang menginginkan tubuh seideal mungkin, sehingga tubuh anda terlihat indah.

Baiklah, disini kesehatan96 akan membahas Gimana sih Cara Diet yang Benar? berikut cara-caranya:
  1. Buat Catatan
    Dibagian utama ini adalah kami anjurkan anda untuk membuat catatan. Catatan apa? ya, catatan apa-apa yang akan anda makan pada hari-hari berikutnya atau semacam sebuah jadwal makan yang baik.
     
  2. Jangan Terlalu banyak Konsumsi Gula
    Di makanan sekarang, pokok utamanya adalah gula. Baik itu kue-kue dan makanan ringan. Dengan mengkonsumsi gula sesering mungkin maka akan bertambahnya lemak di dalam tubuh anda.
     
  3. Konsumsi Serat
    Korbohidrat, Vitamin, dan Protein adalah makanan pokok utuk membangun badan yang kuat dan sehat. Banyak-banyak konsumsi seperti buah-buahan, sayur, dan makanan lainnya.
     
  4. Minum yang Cukup
    Jangan terlalu banyak dan jangan juga terlalu dikit. Dengan air minum yang cukup maka badan akan tidak terhidrasi atau kekeringan. Setidaknya 8 gelas perhari.
     
  5. Makan yang Teratur
    Jika sebelumnya cara diet anda tidak makan-makan, itu cara yang kurang benar. Tapi, sekarang anda harus tetap makan karena badan anda butuh pasokan untuk aktivitas yang anda keluarkan. Dan anda harus tau, jika anda sering makan malam maka lemak tersebut akan bertambah banyak di badan anda. So, dari sekarang jika ingin Diet yang Benar hindari makan malam lewat dari jam 8. Dan tentunya hindari dari kebiasaan anda ngemil, makan-makanan ringan, dan makan-makanan yang lainnya.
     
  6. Olahraga
    Biasakanlah pada pagi hari untuk jalan-jalan kaki, bersepeda, atau lari-lari kecil. Supaya badan anda tetap segar dan bebas dari lemak. Tapi, jika anda ingin cara cepat menghilangkan lemak adalah jogging pada siang hari dan sore hari dengan memakai jaket parasut. Dengan melakukan aktivitas tersebut maka anda akan mendapatkan badan yang ideal. Dan jika saat lari perut anda terasa sakit, baca artikel ini Kenapa Saat Berlari Perut Terasa Sakit?

Sumber: kesehatan96.blogspot.com

Sabtu, 06 April 2013

Cara menurunkan badan secara alami, tetapi patut diwaspadai

Cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami, sebuah topik yang tampaknya terlalu banyak menjadi "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan". Secara umum, bagaimana secara alami membawa beban berat dengan istilah "cepat" dalam hubungan kalah. Cara cepat untuk menurunkan berat badan, juga sulit terhubung dengan cara alami. Yang ideal adalah untuk menurunkan berat badan secara alami.
Banyak orang teerjerumus hal-hal yang sebenarnya dapat dihindari untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Menulis solusi hanya menghapus obat untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tapi bantu pelangsing sealami jika digunakan lagi dan lagi, obat langsing biasanya jauh dari kata "alami." Penurunan penggunaan narkoba sebagai cara untuk cepat menurunkan berat badan harus dalam konsultasi dengan dokter Anda.Obat pelangsing sebagai cara cepat untuk menurunkan berat badan
Obat pelangsing dapat digunakan bahkan sebagai cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tapi Anda harus ingat adalah mengurangi penggunaan obat harus benar seperti yang diarahkan. tentang obat pelangsing sebagai cara cepat untuk menurunkan berat badan juga banyak disalahpahami, tidak semua obat memiliki efek samping penurunan berat badan obat pelangsing, misalnya:
Diuretik: Obat ini adalah kelas obat yang merangsang drainase kecil. Efek samping dari limbah ari sering kecil penurunkan berat badan secara alami dengan cepat. Kelas obat ini sering disalahgunakan sebagai alat bantu pelangsing.
Pencahar / pencahar: Obat ini berada dalam kelas obat untuk merangsang gerakan usus. Efek obat ini untuk menurunkan berat badan lebih cepat, karena obat dapat menyebabkan keurangan cairan infeksi saluran pencernaan. Jangan gunakan obat jenis ini untuk menurunkan berat badan. Konsultasikan dengan dokter Anda jika ingin cara cepat untuk menurunkan berat badan.
Ada jenis lain dari obat yang dapat disalahgunakan sebagai obat pelangsing, seperti obat digitalis dan obat antikonvulsan.
Cara aman untuk menurunkan berat badan jika Anda ingin menggunakan pil pelangsing adalah seorang dokter untuk menurunkan berat badan dan pemilihan obat nasihat digunakan.Kehilangan berat badan secara alami
Kata kunci menurunkan berat badan secara alami adalah kalori yang masuk dan keluar dari tubuh dengan cara alami: diet sehat dan olahraga. Diet sehat dan olahraga cukup untuk digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan secara alami. Diet sehat adalah mengatur jumlah dan kualitas kalori dalam tubuh, sedangkan olahraga mempercepat pengeluaran kalori dari tubuh. Dengan mengatur pola makan sehat dan olahraga tentu bisa menjadi situasi di mana kalori dalam waktu kurang dari kalori keluar, jadi cadangan kalori dalam tubuh untuk membakar metabolisme energi menghasilkan digunakan, berat akhirnya akan jatuh.
Manfaat dari diet sehat dan olahraga untuk diet adalah bahwa itu diklasifikasikan sebagai cara alami untuk menurunkan berat badan. Dimanapun menurunkan berat badan secara alami lebih baik daripada penggunaan obat penurunan. Lebih pelangsing efek samping pil satu cara alami untuk menurunkan berat badan meskipun obat pelangsing (dari dokter) sangat mungkin menurunkan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.Tips tentang cara untuk menurunkan berat badan secara alami
Menurunkan berat badan secara alami akan lebih efektif (tentu saja aman) jika Anda tahu bagaimana cara praktis mereka. Dalam diet sehat dan olahraga, ada banyak tips / cara praktis yang harus Anda lakukan. Diantara cara untuk menurunkan berat badan secara alami adalah bahwa Anda:
Jangan makan 2 kali per hari: 2 kali sehari dengan makanan berarti bahwa Anda dapat menurunkan metabolisme Anda. Penurunan metabolisme lebih sulit untuk menurunkan berat badan bukan kehilangan berat badan, mendapatkan lebih cepat sulit untuk berat badan turun. Makanlah setidaknya 3 kali sehari, tentu saja dengan sebagian kecil kalori dikurangin.
Latihan di pagi hari sebelum sarapan: ini tampaknya cara yang sangat ekstrim muncul pertanyaan dari mana energi untuk latihan jika tidak ada sarapan, tapi pertanyaannya jawaban pula, energi dari pembakaran tumpukan kalori yang tubuh bukannya sarapan dapatkan?. Perlahan-lahan melakukannya dengan cara ini, bagi mereka yang tidak terbiasa sangat mungkin akan segera menunjukkan gejala ketidaknyamanan, bisa sakit kepala. Mereka berlatih di pagi hari sebelum sarapan dengan intensitas kecil dan kemudian perlahan-lahan meningkat. Indikasi olahraga, olahraga yang Anda suka. Metode ini sangat efektif untuk membakar kalori, sehingga berat badan secara alami bukan tidak mungkin kalah, itu hanya bisa menjadi cara singkat untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman.

Jumat, 10 Februari 2012

Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan (tips badan kurus)

Makanan diet – Jika Anda ingin lebih banyak membakar lemak tanpa ingin susah payah menentukan rencana program diet , menghitung kalori, dsb. Cobalah masukkan makanan yang bergizi ke dalam makanan dietAnda. Ada beberapa saran yang kami rekomendasikan yang dapat akan membantu anda dalam berbagai cara.
Beberapa saran kami akan membantu meningkatkan metabolisme anda, membantu membuat anda merasa lebih kenyang, dan bahan makanan yang benar-benar membakar lemak. Jika anda memiliki kebiasaan makan makanan junk food, cara terbaik membatasinya dengan mengganti makanan yang kami rekomendasikan ini ke dalam daftar makanan diet anda! Kemudian temukan manfaatnya dengan kehilangan berat badan.

Makanan Diet

nasi lemak 300x225 Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan berserat
Semua bahan makanan nabati, seperti bagi mereka yang sukses menurunkan berat badan dengan diet tinggi serat adalah memasukkan sayur-sayuran hijau ke dalam menu makanan diet nya. Untuk beberapa alasan, serat sangat efektif membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat). Hal ini membuat Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit. makanan serat tinggi memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Metabolisme istirahat meningkat karena kerja tubuh tidak mencerna makanan ini.
Berikut daftar yang dapat anda pilih, tidak ada urutan tertentu atau prioritas yang mana yang terbaik. Anda dapat menentukan sesuai selera dan kebutuhan. Sebagai saran cobalah untuk menambah atau meningkatkan jumlah semua makanan diet anda.
Apel
Manfaat Apel sangat banyak untuk makanan diet anda. Pektin (salah satu zat dalam apel) membuat anda merasa lebih kenyang. Ini adalah cara yang efektif untuk makan lebih sedikit. Selain itu, pektin sebenarnya berfungsi sebagai penyerapan lemak. Apel di pagi hari saat sarapan atau mencobanya sebagai snack tengah hari adalah waktu yang dapat anda pilih.
Alpukat
Alpukat adalah bukti bahwa makanan diet tidak selamanya harus rendah lemak untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting. Ketika Anda makan alpukat Anda dapatkan vitamin B, kalium, vitamin E, dan lutein.
Paprika (atau sayuran hijau lainnya)
Sayur-sayuran hijau (seperti paprika) memiliki fungsi mempercepat metabolisme. Di Negara barat, paprika sering diolah menjadi salad yang menarik dan lezat, sehingga kita dapat asumsikan bahwa makanan diet sehat tidak selalu hambar.
Brokoli
Berbeda dengan paprika, brokoli mempunyai peran yang lain. Brokoli adalah makanan diet antikanker yang kuat, tinggi kalsium, besi, magnesium, vitamin A, dan vitamin C.

Tips Untuk Diet Alami Dengan Buah Dan Sayur (tips badan kurus)

Kata Diet itu sebenarnya memiliki arti makan dan minum dengan secukupnya. Tetapi sering kali, kata diet itu di artikan sebagai cara untuk cepat menurunkan berat badan. Dan anda bisa menurunkan berat badan anda secara alami yaitu dengan makan buah dan sayur. Ini bukanlah untuk menurunkan berat badan hanya untuk sementara. Tetapi ini akan berfungsi secara permanen dengan mengubah pola makan anda secara utuh.
Ada satu hal yang paling penting agar tujuan diet alami anda dapat tercapai. Yaitu dengan makan buah – buahan dan sayuran mentah sebanyak mungkin yang kamu bisa. Kurangi konsumsi makanan dari kemasan, yang mengandung pemanis dan pengawet buatan, soda, fast food, dan sirup dengan jagun yang tinggi. Saya yakin langkah ini sulit untuk diikuti. Sebenarnya itu dapat dilakukan. Belilah buah – buahan dan sayuran lalu simpan, sehingga kamu tidak akan tergoda untuk makan makanan lain yang tidak baik. Hindari godaan dari makanan lain dengan makan buah – buahan dan sayur sesering mungkin.
Berikut cara yang bisa kamu ikuti untuk diet alami
Mulailah diet alami dengan buah – buahan dan sayuran. Penelitian menunjukkan bahwa polusi dan pestisida ikut berperan dalam membuat kamu menjadi lebih gemuk.
Coba juga dengan membuat jus dari buah – buahan dan sayuran. Walaupun tubuh anda membutuhkan serat yang ada pada buahan dan sayuran, jika anda mulai merasa bosan dengan makan makanan itu terus maka di jus adalah salah satu solusi yang sangat baik.
Minum segelas air ketika anda baru bangun pagi. Tentunya harus air yang telah disaring dan bersih. Minumlah air sebanyak mungkin yang kamu bisa sepanjang hari. Hal ini akan membantu kamu menjadi cepat kenyang, dan tentunya juga menjaga kamu dari dehidrasi. Untuk memastikan kalau kamu sudah minum cukup air setiap hari, kamu bisa menyiapkan sebuah wadah yang berisi 8 gelas air untuk kamu minum sepanjang hari (untuk dewasa). Minum air sebanyak mungkin adalah salah satu cara untuk diet alami dengan cepat.
Kamu tidak boleh meremehkan berjalan dan berkeringat. Kamu tidak perlu jalan berlebihan, hanya butuh untuj keluar dan bergerak dengan kecepatan lambat dan pas. Berjalan akan membantu kamu dalam proses metabolisme yang akan mendukung proses diet kamu..

Dahsyatnya Pisang Bagi Kesehatan (tips badan kurus)

manfaatpisangbagikesehatan Dahsyatnya Pisang Bagi Kesehatan
manfaat pisang bagi kesehatan sangat banyak
Manfaat pisang bagi kesehatan kita sangatlah banyak, namun tidak sedikit diantara kita yang belum mengetahui apa saja manfaat pisang untuk kesehatan. Sebelum menguraikan manfaat pisang lebih detail , penulis akan informasikan kandungan gizi dari buah pisang.

Kandungan gizi buah pisang

Manfaat pisang tidak terlepas dari kandungan gizi pisang yang meliputi:
  • lemak 0,2 gram
  • protein 1,2 gram
  • kerbohidrat 25,8 gram
  • serat 0,7 gram
  • besi 0,5 gram
  • fosfor 28 gram
  • kalsium 8mg
  • vitamin C 3 mg
  • vitamin B 0,08 mg
  • vitamin A 44 RE
Sebagai buah kandungan gizi pisang sangat bagus. selain kandungan gizi diatas pisang tentu juga mengandung zat zat lain yang bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Pisang bagi Kesehatan

Jika Anda rajin mengkonsumsi pisang, menjadikan pisang sebagai cemilan sehari hari maka Anda akan mendapatkan manfaat buah pisang yang sangat banyak:

Manfaat pisang untuk ibu hamil

Asam folat merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk perkembangannya di dalam rahim. Pisang mengandung asam folat sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Karena pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi jadi berhati hatilah jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi pisang agar manfaat pisang yang didapatkan oleh ibu hamil akan maksimal. satu butir pisang bisa mempunyai kalori 80-100 kalori.

Manfaat buah pisang bagi penderita Hipertensi

Penderita hipertensi dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan rendah garam. Kandungan garam yang rendah dan adanya kandungan kalium yang tinggi pada pisang menjadikan pisang buah yang cocok dikonsumsi untuk penderita darah tinggi/ hipertensi.
Kandungan rata rata kalium untuk satu butir pisang adalah 500mg. Jumlah ini mampu menurunkan tekanan darah dan juga bisa menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh
Hasil penelitian dari Journal of the American College of Cardiology menyimpulkan bahwa asupan kalium harian sebesar 1600mg (setengah dari jumlah yang dianjurkan untuk konsumsi harian yang berjumlah 3500mg) bisa menurunkan risiko stroke lebih dari seperlima.
Ilmuwan dari universitas Warwick dan naples mengatakan bahwa saat ini jumlah asupan kalium harian di banyak negara masih dibawah jumlah yang disarankan. Terlalu sedikit asupan kalium akan mengakibatkan gejala gejala mual,denyut jantung tidak teratur, diare serta cepat marah.
Jika Anda penderita hipertensi cobalah menjadikan pisang sebagai salah satu buah buahan pilihan .Seperti telah diuraikan pada beberapa paragraph diatas tentang manfaat pisang bagi penderita hipertensi.

Pisang bermanfaat bagi penderita penyakit perut dan saluran pencernaan

Asam lambung yang tinggi dapat dinetralkan jika Anda mengkonsumsi pisang yang dicampur dengan susu cair. Hidangkan segelas susu cair yang dicampur pisang untuk menetralkan asam lambung. Cholik pun dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi pisang yang dicampur susu cair ini, sehingga susu cair dicampur pisang sangat cocok bagi anak anak kecil/ bayi yang sering menderita cholik.

Manfaat pisang bagi luka bakar

Manfaat pisang tidak hanya dari buahnya saja, namun manfaat daun pisang bisa untuk mengobati luka bakar. Abu daun pisang yang dicampur dengan minyak kelapa mempunyai efek mendinginkan kulit serta meringankan luka bakar jika dioleskan pada daerah yang terbakar tersebut.

Manfaat buah pisang bagi penderita Anemia

Manfaat pisang bagi penderita anemia adalah pisang bisa merangsang produksi hemoglobin sehingga hal ini akan mengatasi anemia.

Pisang dapat meningkatkan konsentrasi

kandungan kalsium yang juga tinggi di dalam pisang membantu meningkatkan kemampuan berkonsentrasi serta lebih waspada. Manfaat pisang ini menjadikan pisang akan meningkatkan kemampuan belajar siswa sekolah. pingin mencobanya?, Anda dapat tawarkan pisang pada anak Anda yang masih bersekolah icon smile Dahsyatnya Pisang Bagi Kesehatan .

Manfaat pisang bagi penderita depresi

Setelah memakan pisang , para penderita depresi merasa lebih baik. Setelah diteliti hal ini karena pisang mengandung protein tryptophan,protein ini kemudian akan diubah menjadi serotonin yang akan memperbaiki mood, menjadi lebih rileks dan membuah bahagia.

Manfaat pisang untuk kecantikan

Manfaat buah pisang untuk menghilangkan jerawat

Bubur buah pisang dicampur madu dengan sedikit susu dapat dipakai untuk menghilangkan jerawat. Cara pemakaian Ramuan bubur tersebut adalah dioleskan pada wajah selama 30-40 menit. Setelah selesai bilaslah dengan air hangat kemudian bilaslah dengan air dingin, lakukan cara ini secara konsisten selama 2 minggu dan lihatlah hasil dari manfaat pisang bagi kesehatan kulit ini.

Rahasia Sebenarnya Melangsingkan Perut (tips badan kurus)

jalan kaki thumb Rahasia Sebenarnya Melangsingkan Perut
cara melangsingkan perut
Cara melangsingkan perut, Anda perlu untuk membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh Anda. Berjalan, jogging, dan lari adalah cara yang tepat untuk membakar kalori dan menghilangkan lemak.
Cara tercepat untuk membakar kalori adalah latihan otot kaki Anda. Dengan latihan apapun, lebih banyak massa otot yang anda gunakan maka lebih banyak kalori yang terbakar. Sebagai contoh, latihan pergelangan tangan akan membakar kalori lebih sedikit daripada latihan lengan. Dan latihan lengan umumnya akan membakar kalori lebih sedikit daripada latihan kaki. Massa Otot Kaki merupakan massa otot terbesar pada tubuh kita. Sehingga bisa dikatakan cara melangsingkan perut dengan melatih otot kaki akan efektif.
Lari/jogging adalah salah satu cara tercepat untuk membakar kalori, namun jika anda tidak suka lari/jogging, berjalan kaki pun juga merupakan cara melangsingkan perut. Jika anda pernah berpikir apa rahasia para atlet untuk mendapatkan perut yang datar, kebanyakan justru atlet tidak melakukan latihan perut secara khusus! Mereka hanya melakukan latihan sederhana.
Alasan para atlet memiliki perut langsing adalah bahwa mereka menjalankan semua waktu. Pikirkan tentang semua olahraga yang melibatkan kaki seperti berjalan atau berlari. Sekarang perhatikan pelari maraton, atlet trek, pemain sepak bola, atau bintang tenis yang berlemak perut nya, rata-rata mereka mempunyai porsi tubuh yang ideal.

Berjalan benar benar merupakan cara melangsingkan perut yang efektif

Jika Anda mencoba untuk mendapatkan bentuk dan menurunkan berat badan dengan olah raga seperti berjalan, hal ini benar-benar dapat membantu Anda melangsingkan perut. Bahkan, dengan cara seperti ini anda dapat melakukannya tanpa perencanaan dan tentunya tanpa harus membayar. Coba perhatikan perbedaan Negara Indonesia dengan Negara seperti Jepang, hal yang lucu kita temui adalah jika di Indonesia kita akan melihat orang yang malas berjalan kaki. Berbeda halnya dengan di Jepang, disepanjang sudut jalan, mereka akan memilih jalan kaki (atau bersepeda) untuk bepergian yang tidak terlalu jauh. Bahkan konon kabarnya, para arsitektur mendesain tempat parkir kendaraan yang jauh dengan bangunan demi membuat kebiasaan orang berjalan kaki.
Jika anda memiliki rencana untuk diet , maka secara sederhana dengan membakar kalori lemak 3500, kira-kira anda menurunkan satu pon lemak. Selanjutnya jika anda berencana untuk berjalan kaki, setiap mil akan membakar 100 kalori tanpa rencana sehingga jika anda menjadikannya kebiasaan dapat menurunkan 150 pon lemak dalam waktu kurang dari sebulan jika ditambah diet. Jika anda telah mendapatkan porsi badan ideal anda, anda tinggal hentikan diet dan mulai kebiasaan makan seperti biasa.

Menurunkan Berat Badan Dengan 4 Cara (tips badan kurus)

Orang gemuk atau kelebihan berat badan sudah menjadi pemandangan yang biasa pada saat ini. Kita juga sering melihat iklan tentang produk-produk dan layanan untuk menurunkan berat badan, baik itu di jalanan, majalah atau televisi. Bagaimana caranya memilih formula terbaik dan berguna bagi kita? Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan sehat, Anda harus melakukan diet sehat, bukan sekadar mengendalikan nafsu makan atau malah lupa makan.
Di bawah ini ada beberapa tips diet sehat yang dapat Anda ikuti.
1. Jangan melewatkan makan.
Jika Anda tidak makan, mungkin Anda akan mengira berat badan Anda tidak akan bertambah karena tidak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Kenyataannya, berat badan tidak akan berkurang secara terus-menerus meski Anda sering melewatkan makan. Tindakan itu justru akan menurunkan metabolisme dalam tubuh Anda, sehingga konversi makanan menjadi energi akan berjalan dengan lambat. Energi bukannya digunakan tetapi malah akan disimpan sebagai lemak. Tentu saja ini bukanlah diet sehat.
2. Makanlah lebih sering.
Lima kali sehari tetapi dalam porsi kecil setiap kali makan. Jika Anda terbiasa makan berlebihan, makanlah buah-buahan atau sayuran sebagai pengganti snack. Keduanya kaya dengan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.
3. Anda harus menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Ada program Diet yang memaksa Anda untuk mengurangi satu kelompok makanan tertentu dan menggantinya dengan kelompok makanan yang lain, itu bukanlah cara diet yang sehat. Semua nutrisi penting bagi tubuh kita. Yang perlu diingat adalah bagaimana memilih sumber-sumber nutrisi yang baik. Misalnya jika tubuh Anda membutuhkan lemak, lebih baik Anda memilih minyak sayur daripada mendapatkannya dari lemak hewan. Selain bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, minyak sayur juga baik untuk jantung.
4. Perhatikan jumlah kandungan kalori yang tercantum di dalam kemasan makanan yang Anda makan.
Pilihlah makanan yang mengandung sedikit kalori. Diet sehat harus dibantu dengan olahraga agar bisa membakar kalori lebih banyak dan bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya dengan melakukan olahraga kardio seperti jogging, berlari atau berenang secara teratur. Jika punya waktu luang dan uang, Anda juga bisa bergabung dalam gym atau pusat kebugaran.